DAPATKAN HARGA PROMO
KLIK DISINI

Selasa, 19 Februari 2013

REGULATOR KIPROK ANTI TEKOR AKI

Suzuki Satria FU Regulator Kiprok
Kekurangan dan Kelebihan AC ke DC

Banyak cara meningkatkan kinerja sistem penerangan alias lampu di motkas (motor bekas). Mulai dari yang sederhana dengan mengaplikasikan lampu Halogen sampai yang paling rumit dengan mengubah sisitem kelistrikan AC (Alternative Current) menjadi DC (Direct Current).

Tentunya cara terakhir memiliki beberapa kelemahan meski banyak juga kelebihannnya. Kalau tidak, motor pabrikan seperti Honda Tiger 2000, dan moge built-up tak bakal mengaplikasi sistem DC.

Secara Prinsip kerja, penerangan dengan sistem DC sama halnya dengan yang diterapkan pada mobil. Artinya pada saat kunci kontak pada posisi ON, lampu bisa di hidupkan. Pemandangan yang tak pernah ada pada lampu dengan sistem AC karena mesin harus hidup dulu untuk bisa menyalakan lampu.

Adapun keuntungan menggunakan penerangan model DC karena tegangan yang masuk ke lampu selalu stabil sehingga bohlam menjadi lebih awet. Selain itu juga, memungkinkan sepul atau generator tidak memilki beban berlebihan karena tugasnya hanya untuk mengisi ulang (recharging) aki.

Sementara generator pada sistem penerangan AC terbagi menjadi dua. Dari 5-8 current (kaki lilitan kumparan) yang ada di gulungan sepul, sebagian lari ke pengisian, selebihnya untuk menhidupkan lampu.

"Mengubah generator atau sepul AC menjadi DC adalah mengubah semua kaki lilitan hanya untuk pengisian ulang karena nantinya lampu mengambil setrum langsung dari aki".

Kekurangannya juga ada dengan mengubah kelistrikan lampu menjadi DC. Pastinya karena pengisian menjadi lebih besar, air aki basah menjadi cepat habis (menguap). Efek dari pemakaian aki basah, mesti rajin memeriksa kapasitas air aki agar tidak berkurang di bawah ambang batas. Untuk aki type MF tidak perlu takut, karena sudah terbukti aman.

Secara keseluruhan, sistem kelistrikan untuk lampu DC lebih cocok bagi motor batangan (laki) dengan kompertamen aki lega yang memudahkan pengecekan. Sebaliknya, motor kecil seperti bebek dan skutik akan menjadi lebih repot dalam melakukan pemeriksaan air aki model basah.


Voltase AKI
SEDIKIT TEST MELAKUKAN PERBANDINGAN DC & REGULATOR

Kunci Off - 12.74 V
Kunci on - 12.51 V
1000rpm - 13.60 V
2000rpm - 13.45 V
3000rpm - 13.54 V
4000rpm - 13.57 V
5000rpm - 13.56 V
6000rpm - 13.60 V
7000rpm - 13.63 V

Keliatannya setelah rpm itu hampir bergerak tidak jauh Voltasenya.

Tegangan rata - rata kiprok + regulator berada diantara 12V-15V. Kalau bisa konstan terus, lampu, klakson, aksesoris dan lain - lainya akan lebih sempurna performanya.

Silahkan cek Videonya.



Hasil setelah penggunaaan Regulator Kiprok.

Setelah pasang Regulator

Kunci Off - 13.75V
Kunci on - 13.40V
1000rpm - 15.00V
2000rpm - 14.90V
3000rpm - 14.85V
4000rpm - 14.80V
5000rpm - 14.90V
6000rpm - 14.80V
7000rpm - 14.85V

Review Jalan:

Saat lampu besar keadaan menyala, biasanya klakson modif (stebel/hella) agak kurang nyaring. Nah saat pengetesan benar - benar nyaring suranya, sampe penasaran coba pencet - pencet klakson terus. Ternyata tidak pengaruh, tetep nyaring suaranya. Hasil keseluruhan sangat memuaskan dan tidak ada keluhan.

Kesimpulan : Regulator kiprok ini membawa angin segar bagi banyak pengguna motor yang hobi mengutak atik kelistrikan motornya. Karena sudah terbukti voltase motor akan selalu berada di ambang batas maksimal pengisian normal kiprok standart motor.

Malah yang anehnya saat dicoba menghidupkan lampu HID Autovision di motor tester, terbukti voltase malah naik. Bukannya turun karena pemakaian beban listrik ke lampu HID. Sungguh aneh memang, tapi ini satu kenyataan yang tidak di buat buat, padahal umur regulator kiprok tersebut telah 2 tahun lebih.

Bukti Pengiriman Kami

Pemesanan

Bowo

08989 83 2345 SMS
02193 82 6789 CALL
08777 407 4177 CALL
0813 1748 4555 CALL 
(09:00 - 21:00)

Cek Cara Ubah AC ke DC kelistrikan motor.
CARA UBAH DC KELISTRIKAN MOTOR

Pemasangan di tempat silahkan Booking terlebih dahulu.
Rekomendasi pengiriman Via JNE, TIKI & Pos Indonesia.

Regulator Kiprok Pada Motor

Berikut beberapa keunggulan produk yang ditawarkan :

1. Garansi produk 1 (satu) tahun.
2. Dimensi produk yang kecil, diameter 3cm X tinggi 3cm.
3. Berat regulator kiprok hanya 80gram.
4. Tidak panas dan anti air.
5. Handmade dengan kualitas material terbaik.
6. Harga terjangkau.
7. Pemasangan yang sangat mudah.
8. Pengisian dari kiprok pada aki selalu terjaga dalam kondisi maksimal.
9. Bisa digunakan di banyak jenis motor.
10. Tidak perlu ubah gulungan spull motor (tidak perlu bongkar block mesin).
11. Kiprok asli tetap digunakan.
12. Terdapat fitur limiter otomatis untuk menghindari Overcharge.
13. Tidak perlu acak-acak kabel motor lainnya. Type motor menurut pabrikan yang bisa dipasang regulator kiprok motor.


RK Terpasang di Mio Soul

Update 19 Juni 2013
Honda
CS1
Scoopy
BEat
Blade
Vario
Vario CW
Vario CBS
Revo Absolute
Revo 100cc ( Request )
CBR 150 (Thailand)
Grand & Supra Fit ( Request )


Yamaha
Jupiter MX
Jupiter Z
Mio
Mio soul
Mio soul GT - Injeksi (Request)
Mio J - Injeksi (Request)
VegaR
Vega ZR
Fino
Fiz R
Nouvo
Scorpio & Scorpio Z
Xeon 125

Suzuki
Gs Tornado
Satria FU 150
Smash
Shogun 125
Shogun Axelo
Skydrive
Skywave
Nex
Hayate

Kawasaki
Athlete
KLX 150
Ninja 150 RR (2012 Akhir)

Tidak bisa digunakan pada :

Supra X 125
Honda TIGER
Honda Megapro
Vixion
Thunder

Lihat foto - foto motor yang sudah terpasang Regulator Kiprok Disini

25 komentar:

  1. Memang teruji Gan, Ane dah pasang tp itu jg disarankan ma Anggota Cysta. Awal ane g prcya, stlh dipasang trnyta hsil'a memuaskan Bngt.
    Thanx buat Anggota Cysta yg dah ngsih saran.

    BalasHapus
  2. regulatornya ada yg jual?
    bisa kasih infonya k saya? karna saya pake HID 35watt(sebelah doang) tapi tekor..apa harus pake regulator lg? padahal saya sudah menganut sistem DC

    BalasHapus
  3. Beli Regulatornya dimana ???

    BalasHapus
  4. minta no hp nya mas! sy mau konsultasi ganti ke DC. aki motor saya tekor mlulu, ganti baru 2x, masing2 gak kuat 1 thn, pusing deh! no hp sy 0813 8091 3007, posisi saya di bekasi.atas bantuannya diucapkan terimakasih

    BalasHapus
  5. gan mtor tger ane kok lampunya nyalanya kcil bgt ya ?padahal sblumnya normal/apa mungkin pengaruh regulatornya ya gan ?

    BalasHapus
  6. Mungkin pengaruh akinya gan. coba ajah ganti akinya gan.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan knp lampu honda beat gw nyalanya gk terang, apa mgkn cz gw gk mke regulator yaa?

      Hapus
  8. kalo udah terlanjur ganti kelistrikan dr AC ke DC.. apa masih perlu regulator ini?

    BalasHapus
  9. kalo putaran mesin diatas 7000 rpm, berapa besaran VOLT yg dihasilkan? apakah pada saat jalan dengan putaran mesin diatas 7000 rpm hasil besaran volt tetap 14,85 Volt dan apakah aman untuk piranti akesoris yg lain spt lampu HID, LED dsb?

    BalasHapus
  10. Thanks buat agan yang jual, motor FIZR ane dah gak pernahdrop lagi Akinya.

    BalasHapus
  11. mau tanya gan,hid punyaku kadang arus listriknya bocor/nge ground, jd kadang gak isa nyala... kira 2 apa perlu pake regulator....

    BalasHapus
  12. kalau seperti itu berarti dari HIDnya yang rusak gan. ganti HID baru aja gan.

    BalasHapus
  13. kiprok cs 1 saya gk mau ngsi sdh saya cari suku cadangnya gk ada jual gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai Kiprok yang lain juga bisa gan. Contoh punya Vario Techno atau dari merek lain, Jupiter Z, Atau satri Fu. pada dasarnya sama saja gan. hanya saja besaran resistor yang berbeda-beda.

      Hapus
  14. untuk honda gl pro bs gak??

    BalasHapus
  15. misi gan numpang nanya,klo tanpa regulator,kiprok'y di ganti punya tiger,ngaruh gk ya......ane pnya vario cw 110.tekor mlu aki'y.yg ane takut klo pake regulator,klo perjalanan jauh mati,nyari gantinya susah.tolong penjelasan'y ya...ane butuh referensi dlu gan.

    BalasHapus
  16. kalo pake ini = arus jadi DC ya gan? kalo cuma pake bohlam halogen biasa gak haram kan ya? Haha

    BalasHapus
  17. klo pasang lampu HID 2 buah dengan satu regulator bisa ngk gan????????

    BalasHapus
  18. sy dl pernah pake hid di motor new cbr 150, tapi ke aki tekor dan malah sampe mati. lampunya jg mati.. itu knp ya? Pdhl sy pengen bgt pake. sy ga faham soal kelistrikan tapi ktny lampu hid mmg ga cocok buat new cbr 150

    BalasHapus
  19. gan klau regulator kiprok d pasang ke revo absolud gak da yg d ganti lgi & lngsung psang kan

    BalasHapus

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...