Minggu, 07 April 2013

KABEL RELAY LAMPU HID MOTOR

Kabel set HID
Ulasan Rubrik secara sederhana.

Relay pada lampu HID motor yang menyalurkan supplay arus listrik DC dari aki menuju ballast HID memang rentan rusak. Mengapa? Umumnya relay yang digunakan oleh rangkaian pada lampu HID yang dijual dipasaran manggunakan relay kecil alias mini & berkualitas seadanya. Nah, mungkin bagi anda yang mengalami masalah pada rangkaian ini, pasti sedikit pusing, karena memang belum ada toko yang menjual kabel set ini.

Disini penulis akan sedikit menjelaskan bagaimana cara mengganti rangkaian tersebut dengan mudah. Dengan bahan yang mudah dicari. Semoga bermanfaat.

Fungsi. Tugas dari rangkaian kabel ini memang penting gak penting. Karena secara teori, tanpa kabel ini pun Ballast dapat menghidupkan lampu HID. Namun tidak aman dan pastinya sedikit kurang stabil & awet dibagian ballastnya. Umumnya pun settingan lampu jauh & dekat HID pun ikut melewati rangkaian ini.

Kabel Relay HID
Komponen. Bagian terpenting pada rangkaian ini adalah relay itu sendiri, makanya kebanyakan orang menyebutnya relay HID atau kabel relay HID. Soket-soket, Sekring, Elco & Diode hanya komponen penunjang yang pastinya jarang sekali terkena penyakit "Matot" alias "Mati total".

Penggantian. Bila rangkaian kabel ini rusak, bro bisa langsung mengecek ke arah relaynya (lihat pada foto). Mungkin karena kualitas material yang kurang bagus, relay HID rentan rusak. Bila memang rusak, jangan buru-buru dibuang. Karena kalau agan mau ribet, tinggal cari saja sparepartnya di toko suku cadang elektronik.

Bila tidak juga ketemu, agan tinggal beli saja relay yang biasa dijual dibengkel mobil atau pun motor. Relay yang biasa di gunakan untuk  klakson atau pun aksesoris motor pada kendaraan bermotor.

Klik lanjutan artikel ini di  " Cara buat kabel relay HID "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...