Senin, 01 April 2013

PASANG SWITCH ON OFF CB150R

Honda CB 150R
Bagi anda yang memiliki Honda CB150R, pasti terkadang mengalami suatu waktu merasa tidak enak terhadap pengguna jalan lain yang berlawanan. Apalagi saat melewati jalan-jalan kampung yang padat atau banyak pemuda nongkrong. Dibekali lampu utama 55W/60W pasti sangat silau bila tersorot ke mata secara langsung. Hal inilah yang membuat pemilik kendaraan ini berkunjung ke WS untuk membuat swicth on/off lampunya.
Lampu H4
Langsung ke inti bahasan saja. Setelah membuka batok atau headlamp lampu utama. Penulis mulai mencari kabel mana yang mengisi listrik ke swicth High & Low. Karena sistem kelistrikan motor ini sudah full DC maka hal inilah yang paling utama untuk dieksekusi. Setelah ketemu kabelnya, langsung saja beri sekun tambahan untuk kabel baru yang dipakai untuk switch on/off. (lihat pada foto)

Penulis menggunaka sekun baru untuk menggantikan aliran masuk listrik baru. Jadi gak ada tuh namanya putus memutus kabel. Kabel yang dilepas dari soketnya berwarna "Putih garis Hijau". Untuk swicthnya, tempatkanlah diposisi yang mudah dijangkau jari.

Klakson Motor di CB

Kabel pemutus Lampu
Puas membuat switch on/off, pemilik kendaraan pun meminta untuk mengganti lampu utamanya menjadi HID, Klakson Denso Harmonic Tone & juga mengganti lampu rem belakang menjadi LED SMD 5050 mode blitz.

Bingung cara pasang HID. Tenang saja di CB150R sudah full DC kok. Jadi tinggal install saja lampu HIDnya.

Biar lebih jelasnya cek di Cara Pasang lampu HID.
Cara buat sistem lampu AHO ke DC. Klik Disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...