Kamis, 17 April 2014

ANGEL EYES ADALAH

Contoh Angel eye warna Kuning dan Merah
Angel eyes adalah, sebuah lampu yang berbahan utama kaca dengan kandungan beberapa unsur gas didalamnya. Pada dasarnya lampu ini adalah lampu neon. Karena bentuknya yang kecil dan bulat, serta tempat pengaplikasiannya yang banyak digunakan pada industri otomotif, maka banyak orang menyebutnya Angel Eye (Mata Malaikat). Atau lebih tepatnya kita sebut Neon Ring.

Angel Eye Pada lampu Cree 20W
Angel eye memiliki berbagai ukuran, yang umumnya banyak dijumpai dipasaran adalah ukuran. 5Cm, 6Cm, 6,5Cm, 7Cm, 7,5Cm, 8Cm dan 10Cm. Bila anda menemukan ukuran yang lain atau berbeda, itu umunya buatan pabrikan tertentu. Semisal sparepart Angel Eye OEM pada mobil.

Angel eyeyang atau neon ring yang banyak kita jumpai dipasaran juga memiliki beberapa type pendar. Ada yang "Lite" dan "Doff". Lite dapat dicirikan ukuran diameter neon yang lebih kecil, dan memiliki warna dasar putih. Meskipun saat dinyalakan nanti warna yang muncul berbeda. Doff dapat dilihat dari ukuran diameter neon yang lebih tebal dan memiliki warna dasar sesuai dengan warna yang nantinya akan timbul saat neon dinyalakan.

Angel eye memiliki 6 Warna umum. Putih, Merah, Biru, Hijau, Kuning & Ungu. angel eye dapat dinyalakan dengan alat bantu pengubah arus tegangan yang disebut Inverter Neon atau Inverter CCFL. Angel Eye biasa digunakan pada aksesoris Lampu Projector HID atau Lampu beraksesoris lainnya. Bahkan penggunaan angel eye sebagai aksesoris tunggal dalam hal mempercantik tampilan pun, lumrah ditemui.

Contoh Angel eye Warna Kuning Dan Hijau
Lalu "Apa Sih Devil eye atau Demon Eye". Devil eye (Disingkat DE) adalah cahaya yang timbul dibalik kaca, pada projector hid. Cahaya demon eye atau devil eye umumnya berasal dari neon ring berukuran 6cm. Namun belakangan ini cahaya DE sudah menggunakan LED jenis 4kaki, yang pasti lebih irit pemakaian daya listrik.

Semoga Bermanfaat.

4 komentar:

  1. Um Bowo.. Punya stock led 4kaki buat DE Projector HID mini mh1 ?

    BalasHapus
  2. Boss bowo sy mau curhat nih masalah projie lamp sy..!! bebrapa mnggu yg lalu sy beli projie lamp yg kecil buat vixion (lampu segitiga) sy. Baru beberapa minngu setelah pakai tu projie neon ae double gak nyala trus 2 hr kmudian HID nya yg k.o..!! Nah pertanyaan sy apa kekurangan dn pantangan klu memakai lampu projector sehingga projie sy berumur pendek bos bowo..?? Mohon pencerahannya boss bowo..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang banget pakai ID anonim boz, tapi karena pertanyaan yang bagus. Saya coba jawab yah.

      Secara kelistrikan, tidak ada pantangan pada Vixion facelift. Karena sistem kelistrikannya sudah full DC. Jadi tak ada pantangan pada sektor ini.
      *Kualitas. Merk, Harga dan cara pemasangan sangat berpengaruh pada umur pakai suatu barang. namanya elektronik, kemungkinan cacat produksi pasti ada.
      *Cuaca/Kesalahan Pengguna. Karena sekarang sedang musim hujan, ada kemungkinan inverter dan ballast HID konslet dan mati karena air.

      Secara kekurangan menggunakan projector HID, saya rasa tergantung. Tergantung dari sisi apa melihatnya. Overall, sangat direkomendasikan untuk menggunakan projector HID. aman, nyaman dan tidak membuat silau orang lain.

      Hapus

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...