Rabu, 25 Juli 2012

AGAR AKI TIDAK MUDAH TEKOR

Penggunaan aksesoris motor yang berlebihan khususnya yang menggunakan listrik atau beban pada aki motor, akan berdampak serta pada kinerja komponen motor lainnya. Sebagai contoh, penggunaan lampu HID yang membutuhkan daya besar untuk bisa menyala sempurna.

Tegangan Maksimal Pada Aki
Arti kata lainnya, bila kita ingin menggunakan aksesoris kelistrikan. Ada baiknya kita mengerti sedikit tentang beban yang akan kita berikan ke aki motor kita, saya akan jelaskan sedikit bila bro ingin menggunakan lampu HID pada motor brother.

Kita akan hitung dengan motor MIO  atau bEAT:

Lampu depan 35W
Lampu senja depan 2pcs 10W
Lampu senja belakang 5W
Lampu rem 18W

68W akan dinyalakan bersama saat malam tiba.

Bayangkan saja dengan komponen lampu yang sebanyak itu harus ditambah beban lagi oleh anda yang menambah aksesoris motor yang menggunakan listrik lainnya. Seperti lampu HID, Strobo, Klakson Besar, Toa, Angel eyes atau lampu blitz.

Dengan beban pemakaian yang sudah ditentukan oleh pabrikan, brother yang ingin mengubah motornya menjadi lebih ciamik dengan penambahan aksesoris motor. Harus bisa menghitung / mengira - ngira apa saja efek yang ditimbulkan dengan tambahan yang baru pada kendaraan sobat.

Cara gampangnya adalah memasang regulator kiprok motor yang kami jual, dengan adanya beban yang lebih maka kita pun harus bisa mengimbanginya. Jangan sampai membebani aki motor terlalu berlebih. Agar aki pun bisa lebih awet dan kenyamanan berkendara pun bisa tercapai setiap saat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...