Sabtu, 04 Agustus 2012

PENGALAMAN MODIFIKASI KELISTRIKAN MOTOR

konektor sein motor
Dengan semakin banyaknya bengkel variasi, terkadang kita melupakan hal hal kecil yang akan menambah wawasan serta ketrampilan kita dalam berkarya. Dari lampu rem putus, pasang variasi lampu kedap kedip, atau pun variasi lainnya. Ketimbang memasang dibengkel dan meminta tolong pasang dari mekanik yang "terkadang" tidak menggunakan pengalamannya, lebih baik bawa pulang dan pasang dirumah sendiri deh barang yang diidamkan.

Kalau terdapat kesalahan dalam merakit, wajar. Karena kita belum pengalaman, toh yang buat percobaan motor kita sendiri. Itu pun bila anda berani mengambil resiko tersebut.

Umumnya hal yang paling vital menyangkut mesin dan kelistrikan. Jadi pasti bila yang belum punya pengetahuan sama sekali akan takut untuk mencoba pertama kalinya. kelemahan ini bisa dioangkas dengan bertanya kepada kawan atau tetangga yang mungkin punya pengalaman lebih dari kita.

Dengan belajar, kita pasti akan lebih kreatif dalam bertindak. Contohnya saat kita mencoba ingin memasang lampu sein sendiri, karena alasan lampu sein yang lama putus kabelnya. Atau terbakar, yang memaksa kita untuk menggantinya.

Seperti terlihat di foto diatas, lampu sein, konektor, sekun, kabel rangkaian dan rumah sein dapat kita peroleh dengan mudah dibengkel - bengkel suku cadang roda dua terdekat. dari hal kecil yang sudah berani kita perbuat pasti akan menambah pengalaman serta wawasan kita dalam berkarya pada roda dua.

Semangat dan tetap hati - hati dalam mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...